Kumpulan Cerita, Informasi, Tips dan Trik Terbaru

Sabtu, 07 Mei 2016



Tips mengecek keaslian BB:
1. Buka baterai BB kemudian catat no PIN dan IMEI.
2. Masukkan baterai kembali dan hidupkan BB, masuk ke option pilih device trus pencet shift+alt+h, nanti keluar informasi no PIN dan IMEI "yang sesungguhnya dari BB tsb", kemudian cocokkan no PIN dan IMEI yang anda catat tadi. Klo sama ya berarti 99% asli.
3. Cek no IMEI BB anda di [Link diedit Moderator]

tekan*#06# kmdian tekan 'phone' maka akan muncul 15 digit angka nomor IMEI BlackBerry Anda. Contoh : 316725.00.4690216. Angka ketujuh & kedelapan nomor IMEI ini adalah 00. Itu berarti BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.
Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 02 atau 20, maka BB tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 08 atau 80, maka BB tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 03, maka BB tersebut dibuat di Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik. Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 04, maka BB tersebut limited edition dibuat khusus di Canada dengan kualitas terbaik di dunia .Jika BB anda tidak termasuk dari salah satu di atas, berarti BB Anda adalah BB palsu.
Cara cek bb second:
1. Cek IMEI dan join
Memeriksa IMEI dan join menjadi syarat utama pembelian BlackBerry. Nomor IMEI wajib ada di semua jenis ponsel, begitu pula BlackBerry. IMEI ini tertera di bagian dalam ponsel saat Anda melepas baterai dan juga berada di bagian kardus paket pembelian cut.
Cara Cek IMEI dan join cut
Cara untuk mengecek IMEI adalah dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus join dengan cara menekan Options lalu pilih Reputation. Bisa juga dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H.
2. Cek usia penggunaan
Kita juga dapat mengetahui dengan mudah berapa lama BlackBerry tersebut telah digunakan. Hal ini berguna bagi kita yang akan membeli perangkat BlackBerry terbaru. Salah-salah ingin yang baru, ternyata BlackBerry tersebut sudah pernah digunakan selama beberapa waktu.
Cara mengecek lama penggunaan cut adalah dengan menekan menu cut lalu pilih menu Options diikuti dengan memilih menu Reputation. Pada tampilan yang muncul, Anda ketik BUYR.

3. Cek kinerja BlackBerry
Sebelum membeli BlackBerry, Anda bisa menguji berbagai fasilitas yang ada. Hal ini berguna untuk menghindari penyesalan di kemudian hari. Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu cut dan pilih Options, lalu pilih Reputation dan tulis TEST.

4. Cek fisik dan kelengkapan isi paket penjualan
Biasanya pada paket penjualannya akan terdapat mount, kabel facts, memories ticket, blue-collar tome, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya untuk tipe BlackBerry tertentu, misalkan saja akan mendapat leather explanation untuk BlackBerry.
Anda juga harus melihat kondisi permukaan dari casing pembungkus BlackBerry Anda, terutama BlackBerry yang baru. Yang namanya baru, tentu saja BlackBerry-nya masih berpenampilan mulus dan tidak ada goresan sedikit pun.
5. Pastikan adanya garansi
Saat ini, semua machinist seluler, terutama GSM, menjual perangkat BlackBerry. Alhasil Anda harus mendapat jaminan garansi implicit first name layanan purnajualnya. Hal ini demi keamanan Anda bila sewaktu-waktu terjadi kerusakan/kendala pada BlackBerry tersebut. Bahkan, pihak pabrikannya, yakni RIM, sudah mulai membuka layanan purnajual di kawasan Jabodetabek.

1. Status apakah benar2 Brand New in Box (baru),

* dari OPTION > STATUS
* Ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan BUYR
* akan tampil Data Usage dan Voice Usage
* jika data Usage melebihi 250K (exceeded 250K), sudah dapat dipastikan bukan barang baru
* jika keterangan voice Usage: melebihi 1 Minute, sudah dapat dipastikan bukan barang baru

Keterangan:
Tips ini sebenarnya tips paling gampang diakali (dengan melakukan wipe JL_COMMAND maka data tereset nol kembali), namun sebagai user, kita bisa mengecheck secara cepat dengan cara ini untuk seller yang tidak mengerti blackberry yang mereka jual kepada kita.

2. Status apakah UNLOCK/LOCKED

* dari OPTION > Advanced Options > SIM CARD
* ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan MEPD
* pastikan seluruh value status:
* SIM, network, network subset, service provider, Corporate dalam kondisi DISABLED
* jika ada yang ENABLED, atau bahkan semuanya ENABLED, berarti status LOCKED

Keterangan:
Nah, ini adalah cara untuk mengetahui apakah blackberry yang kita beli dalam status LOCKED atau UNLOCKED, salah satu saja option berisi ENABLED, berarti Blackberry anda dalam kondisi LOCKED dan kemungkinan tidak bisa menggunakan SIMCARD telko disini. Memang bisa diunlocked, dengan membeli kode unlockednya, namun berarti anda harus mengeluarkan dana tambahan.

3. Untuk check seluruh kondisi fisikal dan fungsi blackberry (butuh waktu banyak),

* dari OPTION > STATUS
* Ketikan dengan CAPSLOCK dinyalakan TEST
* jalankan semua test (centang) dan NEXT.

Keterangan:
jika waktu anda banyak, anda dapat melakukan pengecheckan seluruh fungsi dari blackberry, mulai dari fungsi keypad, trackball dan suara, biasanya kalau seluruh test PASS, berarti blackberry anda dalam kondisi FIT (tidak bermasalah).

Gunakan tips diatas untuk mengecheck blackberry yang akan anda beli.p

pictures di bawah ini untuk membantu anda menemukan link detail yang saya share-kan diatas.










23.45 No comments » by Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Blogroll

Pages

Blogroll

About